Netherlands- Belgium-France dalam 2 hari 1 malam

Shortcourse di Ede-Wageningen memasuki minggu ke-dua dan tentunya kesempatan weekend ga dilewatin begitu saja. Bersama beberapa peserta short course dari Indonesia dan beberapa negara lainnya (Bangladesh, Tunisia, Nigeria, China) kami sepakat menggunakan agen tour and travel yang dikelola oleh salah satu WNI yang sedang menuntut ilmu di Wageningen University. Uda Zizou (Zoera Tour & Travel)..ya begitu kami memanggilnya. Dengan biaya yang cukup terjangkau 165 Euro per orang sdh include biaya bus pp &hotel. Berikut ringkasan perjalanan nya:

- Brussel , Belgium-

Berangkat dari Hotel Reehorst Ede, Wageningen (Netherlands) jam 8 pagi menuju kota Brussel (Belgium) perjalanan sekitar 2, 5 jam. Jam 10.30 tiba di Grand Place dan kamipun berkeliling di sekitar Grand Place Square, Manekin Piss, dan singgah di Culinary Wafel & Chocolate. Tak lupa kami juga keluar masuk toko souvenir di pinggiran jalan sekitar Grand Place yang megah selain selfie sani-sini pastinyaa... 
Jam 13.00 kami beranjak ke Atomium Building yang merupakan landmark kota Brussel untuk photostop. 



                                                            Yeaaay...Atomium


- Paris, France -

Setelah lebih kurang 4,5 jam perjalanan, akhirnya sampai jg kami di Paris. Yeeayy...Paris, ternyata macet dimana-mana dan kotanya ga begitu bersih. Banyak coretan mural ga beraturan di sekitar jalanan kota. Pengemispun banyak hilir mudik, yaahh tak ubahnya seperti Jakarta. Sekitar 2 jam kami berhenti di Eiffel Tower, sembari menikmati dan kagum dengan kemegahannya kamipun ga  melewatkan selfie dan foto sana-sini....dan bertepatan dengan tanggal 19 Maret, Eiffel Tower juga berpartisipasi dalam Earth Hour, Alhamdulillah kami menyaksikan bagaimana Eiffel yang terang benderang dengan kerlap-kerlip lampunya tiba-tiba dipadamkan selama 1 jam. Luar biasa... Tak lama setelah itu, kami beringsut menuju hotel Premiere Classe Hotel. Hotel ini lebih pasnya buat backpackeran hihihi..soalnya kamarnya lumayan kecil dengan 3 bed (2 di bawah dan 1 di kasur tingkat). Saya sekamar dengan teman dari Tunisia dan China, kami menempat kamar 303. Oh ya, sebelum tidur, saya sempatin maen ke kamar temen sebelah (yang bawa rice cooker), untuk makan mie instan yang saya bawa dari Indonesia hahaha..
Jam 8 pagi kami memulai perjalanan Paris City Tour. Uda Zizou membawa kami ke Musse Du Louvre (ga sempat masuk soalnya antriannya kaya ngantri sembako), C. Elysees , Arc de Triomphe. Kemudian dilanjutkan dengan Notre Dame dan belanja souvenir diseputaran chatedral Notre Dame.



                                     Eiffel Tower, one of the world's most iconic landmarks 




Once upon a time at Arc de Triomphe



                                                                    Notre Dame de Paris


- Brugge, Belgium -

Jam 1 siang kami meninggalkan Paris dan melanjutkan perjalanan menuju kota Brugge Belgium. Waktu tempuh Paris- Brugge sekitar 4 jam dan kami berhenti di sebuah komplek chatedral megah, Karena hari semkin sore, kami putuskan untuk membeli Belgium Fries di toko Kebab seharga 2,5 euro. Kami bilang sih ini termasuk murah karena banyak, bisa campur2 sausnya (saya pilih mayonaise dan samurai) dan bikin keblinger hahaha.... Saya juga nyobain satu cup Belgian Hot Chocolate di salah satu cafe bernama Olivier's Chocolaterie, dan beruntungnya saya ketika itu cafenya mau tutup, jadi memberi harga diskon, awalnya 1 cup 4,5 euro, sekarang bisa dibeli cuma 3 euro saja khusus take away!..saya pilih Speculous Hot Chocolate, ternyata sodara-sodara rasa coklatnya...whoaaaahhh nyoklaaatt banget. Apalagi si mas bule yang buat nya ramah dan handsome sangad wkwkkwk...


                                                      ini nih cafenya,, highly recommended!!



                                         Si mas bule lagi ngeracik orderan hot chocolate saya

                                                       Salah satu sudut Brugge Square

Baiklah... kembali ke perjalanan, kami photostop di Brugge Historical City Centre dan setelah puas jalan sana-sini, tepat jam 6 sore kami kembali ke bus dan memulai perjalanan pulang ke Wageningen Reehorst Hotel. 

Alhamdulillah..what a wonderful journey!!


Komentar

Postingan populer dari blog ini

IVF Journey : Menjemput Impian

Dikerjain "tukang"